Rabu, 03 April 2013

Wisuda UNJ Semester Ganjil 2013, Pijakan Pertama Menuju Kesuksesan



Jakarta- Selasa 19 Maret 2013 lalu menjadi hari penting bagi sebagian mahasiswa UNJ. Tidak kurang dari 1966 mahasiswa dari berbagai strata siap dilantik penjadi wisudawan UNJ. Berlangsung di JI Expo, Jakarta Utara, prosesi pelantikan wisuda ini dihadiri oleh segenap senat UNJ beserta jajarannya.

Sebagai bentuk turut merasakan kebahagiaan momen ini, keluarga para wisudawan juga memadati Hall D JI Expo. Kendati berlangsung terlambat satu jam dari yang dijadwalkan ini berjalan dengan khitmat bersama dengan sejumlah pesan yang disampaikan Prof. Dr. Bejo Sujanto melalui pidatonya.

“Tidak ada yang tiba-tiba, tidak ada yang mudah. Semua butuh proses dan perjuangan untuk menjadi pribadi yang baik dan berkarakter,” imbuh Prof. Bejo dalam pidatonya.

Prof. Bejo melanjutkan bahwasanya lulusan UNJ harus memiliki sikap adaptif agar mudah berbaur dengan lingkungan dan masyarakat. Serta dengan sikap adaptif ini diharapkan para lulusan UNJ memiliki daya saing dan “kebertahanan hidup” dalam lingkungannya kerjanya.

Prosesi pelantikan wisudawan ini dilanjutkan dengan pembacaan wisudawan terbaik di semester ganjil ini. Tiga orang di antara wisudawan berprestasi tersebut adalah Nahla Ardhiani (D3 FT) dengan IP 3.89, Gita Aprilia (S1 FIS) dengan IP 91, dan Ali Sain Imu (S2 MP) dengan IP 3.84.

Selain nama-nama di atas kebanggan menyandang status Alumni UNJ juga dirasakan Risma Tawakkal (FMIPA 2008), Euis Shalihah (FBS 2008), dan Khairunnisa (FBS 2008). Ketiganya adalah pengurus Nuraniku 2012 lalu.

“Kehidupan yang besar selalu dimulai dari mimpi-mimpi besar. Bersikaplah optimis. Peluang bukan di lapangan kerja, melainkan di pikiran kita,” imbuh Prof. Bejo untuk menutup pidatonya di hadapan para wisudawan UNJ semester ganjil 2013. (nir)

Tidak ada komentar: