Sabtu, 04 Mei 2013

Pembukaan RAPIMNAS FSLDK 1


Nuraniku- Surabaya, 29 Maret 2013 lalu Unit kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam Universitas Airlangga atau yang biasa dikenal dengan UKM KI Unair menjadi tuan rumah Rapat Pimpinan  Nasional (RAPIMNAS) FSLDK I. Di tahun pertama pelaksanaannya ini, RAPIMNAS FSLDK 1 dibuka di auditorium Graha BIK – PPIPTEKDOK FK Universitas Airlangga.
“Selamat datang di Kota Pahlawan”, kata Fahmi Azmi, Ketua UKM KI Unair dalam sambutannya. Rasa bangga karena bias menjadi tuan rumah RAPIMNAS FSLDK 1 juga turut disampaikannya dalam sambutan ini.
Acara yang dilaksanakan 29-31 Maret 2013 ini juga dihadiri Ketua Puskomnas FSLDK, Edy Siswanto, yang turut membari sambutan di pembukaannya. Dengan mengusung tema “Satukan Cita untuk Harmoni Nusantara”, acara RAPIMNAS FSLK 1 menyatukan 19 Lembaga Dakwah Kampus dari seluruh Indonesia yang tersebar di berbagai daerah termasuk salah satunya adalah Jakarta. Dalam sambutannya, Edi Siswanto berharap RAPIMNAS FSLDK 1 yang dilaksanakan untuk pertama kalinya dapat memperkuat jaringan antar lembaga dakwah kampus di seluruh Indonesia serta dapat menjadi satu elemen yang mambawa perbaikan untuk Indonesia.
Pembukaan dilanjutkan oleh Prof. Muh. Nasich, Wakil Rektor Unair sekaligus Pembina UKM KI Unair.  “Amalkanlah ilmu kalian,” tandas beliau dalam pidato sambutannya seraya  mengingatkan para mahasiswa yang hadir akan sebuah amanah keilmuan yang sejalan dengan firman  Allah pada QS. Al-Mujadalah ayat 11 yang berbunyi “Allah akan meninggikan derajat orang-orang yang berilmu beberapa derajat”.
Rangkaian acara pembukaan RAPIMNAS FSLDK 1 ditutup oleh sambutan dari Dr. Rasiyo, M.Si, yang juga membuka RAPIMNAS FSLDK 1. “Saya teringat kisah sejarah pada 28 oktober 1928. Hanya bedanya waktu itu di Rengasdengklok, sekarang di Surabaya, sama-sama berkumpulnya para pemuda yang luar biasa dengan idealismenya,” ujar Dr. Rasiyo yang kini bertugas sebagai Sekertaris Daerah Provinsi Jawa timur. Dr. Rasiyo berharap semangat acara ini bukan hanya ada di forum, melainkan bisa tersebarkan untuk mengembangkan LDK-LDK di masing-masing daerah. (AK)

Tidak ada komentar: